MME GOES TO SCHOOL

Kegiatan - 14 Mei 2022 - 12:00 AM

MME GOES TO SCHOOL merupakan acara pengenalan Teknik Material dan Metalurgi (TMM) kepada siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Balikpapan. Dengan menunjukkan pengaplikasian bidang ilmu material dan metalurgi pada teknologi 3D printing dan engine, diharapkan peserta menambah ilmu dan wawasan tentang ilmu material dan metalurgi. Kegiatan yang diselenggarakan selama 5 hari terhitung sejak tanggal 19-27 September 2020 ini dilakukan melalui media online.

Walaupun di tengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Sebanyak 232 peserta aktif melakukan diskusi dan tanya-jawab dengan pemateri yang berasal dari mahasiswa/i TMM angkatan 2017. Selain narasumber yang menyenangkan, kegiatan lebih seru dengan adanya mini games dengan memanfaatkan aplikasi Quizzizz. Aplikasi yang langsung bisa melihat perolehan peringkat secara real time. Peserta yang berada di peringkat 3 teratas akan mendapatkan hadiah menarik, yaitu voucher Go-Pay.

Webinar ini mendapat sambutan yang baik dan hangat dari peserta-peserta yang turut berpartisipasi. Beberapa pesan dan kesan dari peserta terekam dalam pengisian kuisioner yang telah disediakan.

“Webinar MME Goes to School sangat bagus dan seru, penjelasan dari pemateri sangat mudah dipahami, dan moderator yang menuntun jalannya acara juga asyik dan tidak membosankan. Diharapkan kedepannya banyak diadakan webinar seperti ini lagi karena selain mendapatkan ilmu dan wawasan baru yang bermanfaat secara gratis, kami juga sangat terbantu dalam memilih jurusan untuk kuliah nanti. Terimakasih panitia!”

“Acara ini sangat menarik karena sangat menambah wawasan saya tentang Teknik Material dan Metalurgi karena saya juga belum banyak tahu tentang prodi ini.”

“Sangat seru dan bermanfaat! Saya tunggu MME GOES TO SCHOOL selanjutnya yaa panitia, tetap semangat dan semoga sukses selalu.”

Terima kasih peserta MME Goes to School! Tunggu kami di kota-kota lainnya!